Raja Arab Saudi Beli Facebook itu Tidak Benar

Raja Arab Saudi Beli Facebook itu Tidak Benar - Facebook kembali diterpa kabar palsu sehingga membuat kehebohan. Kali ini, isu tersebut beredar di Timur Tengah yang menyebutkan bahwa Raja Arab Saudi berniat membeli Facebook dengan harga USD 150 miliar.

Disebutkan pula jika hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan Facebook jadi sarana bagi rakyat untuk merongrong kekuasaan pemerintah.

Memang, Facebook telah jadi salah satu media ampuh untuk menggalang aksi demo yang sekarang marak di wilayah Timur Tengah. Termasuk di Mesir yang telah berujung pada terjungkalnya pemerintahan presiden Hosni Mubarak.

Namun demikian, isu pembelian Facebook oleh raja Arab Saudi itu pastinya palsu dan berasal dari sumber tidak terpercaya.

Beberapa media setempat pun kena malu karena memberitakannya seolah-olah hal itu memang benar dan menimbulkan kehebohan di masyarakat.

Whael Ghonim, pejabat Google di Timur Tengah yang terkenal karena perannya dalam revolusi Mesir, sampai menulis tweet yang menyayangkan para media terkait kabar tersebut. Sebab, sumber berita diketahui hanya sebuah situs parodi.

Situs bersangkutan bernama Dawn Wires. Mereka mengabarkan berita tersebut, namun di bawahnya sudah tertulis jika tujuannya hanya untuk humor. Namun sepertinya banyak yang tak membaca keterangan ini dan menyangkanya sebagai berita sungguhan.

Belum lama ini, Facebook juga diterpa isu bakal ditutup oleh sang bos, Mark Zuckerberg. Padahal kabar yang juga sempat menggegerkan itu juga cuma hoax dari sebuah website iseng.

» Read More...

Foto Bugil di Kirim Penjahat Facebook ke Gadis Kecil

Foto Bugil di Kirim Penjahat Facebook ke Gadis Kecil - Facebook kembali jadi ajang para predator seks mencari mangsanya. Seorang pria melakukan pendekatan alias PDKT pada gadis di bawah umur via situs jejaring sosial terpopuler ini. Kemudian setelah merasa akrab, dia nekat mengirim foto bugil diri sendiri.


Pelaku bernama Andrew Desmarais, telah ditangkap oleh kepolisian di wilayah New Hampshire, Amerika Serikat. Menurut penyelidik, Andrew mulai berkomunikasi dengan dua orang gadis berusia 12 tahun lewat Facebook.

Kemudian setelah tahu nomor telepon korban, Andrew mengirimi mereka dengan foto mesum dirinya via ponsel. Dikutip dari Seacoastonline, Selasa (1/3/2011), dia juga coba merayu mereka dengan godaan bernada seksual.

Kelakuan Andrew dipergoki ayah korban, yang kemudian lapor pada polisi. Polisi segera tanggap dan menyamar sebagai sang gadis untuk menjebak pelaku. Andrew pun kena perangkap. Ia mengirim sang polisi dengan foto bugil, karena mengira dia masih berhubungan dengan sang gadis. Bukti ini cukup untuk menjeratnya.

Polisi curiga Andrew berhasil menggaet korban lain. Penyelidikan pun masih berlangsung untuk mengetahui apakah ada anak kecil lain yang jadi mangsanya.

"Kami menyaksikan semakin banyak orang memakai Facebook dan situs jejaring sosial lainnya untuk melakukan kontak pertama dengan anak-anak, untuk tujuan jahat," ucap Corey MacDonalds, polisi setempat yang menangani kasus tersebut.

Beruntung dalam kasus ini, orang tua korban cukup mengawasi pemakaian Facebook anaknya. Dia juga tanggap lapor polisi sehingga tersangka bisa langsung dibekuk.

» Read More...

Aplikasi Terbaru Buat Facebooker Bisa Video Chat


Aplikasi Terbaru Buat Facebooker Bisa Video Chat - Jakarta - Mengobrol dengan teman di Facebook kini akan lebih mengasyikkan. Kehadiran sebuah aplikasi bernama SocialEyes membuat Facebooker bisa melakukan video chat baik satu lawan satu maupun berkelompok.

Diperkenalkan di ajang DEMO, sebuah konferensi teknologi bagi perusahaan baru yang dihelat di California, Amerika Serikat (AS), SocialEyes mampu menarik perhatian.

Dikutip detikINET dari AFP, Selasa (1/3/2011), pengguna yang tertarik sudah bisa menjajal layanan ini dengan mengunjungi socialeyes.com atau apps.facebook.com/socialeyes.

Selanjutnya, pengguna akan diminta melakukan sign in menggunakan ID Facebook dan langsung terkoneksi dengan teman-teman mereka di jejaring sosial tersebut.

"SocialEyes menghadirkan pengalaman berjejaring sosial ke tingkat yang lebih tinggi dengan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan pertemanan mereka dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat sama melalui komunikasi tatap muka secara online," kata co-founder SocialEyes, Rob Williams.

» Read More...

Chelsea VS Manchester United

Chelsea VS Manchester United Jadwal - Bagi Anda pecinta EPL atau Liga Primer Inggris tentu sudah tidak sabar menunggu jadwal pertandingan antara Chelsea VS Manchester United Rabu dini (2/3/2011)hari nanti.



Sudah tentu, pertandingan ini akan sangat penuh dengan gengsi dan permainan terbaik. Manchester United yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris terpaut 15 point dengan tuan rumah Chelsea. Tentu, berbekal jadi tuan rumah Chelsea tidak akan ingin kalah dihadapan pendukung mereka sendiri. Sekaligus juga ingin memperkecil jarak point dengan MU.

Akan tetapi, Manchester United juga akan berusaha mati-matian untuk bisa tetap aman di posisi 1 Klasemen Liga Inggris. Walaupun kalah, MU akan tetap berada diposisi pertama. Akan tetapi dengan selisih 1 point (jika MU kalah) dengan Arsenal, hal itu cukup beresiko dalam.

Predisksi Pertandingan Chelsea VS Manchester United.
Amannya, MU harus bisa menahan seri 1-1 lawan Chelsea. Itu adalah hasil yang cukup relevan mengingat penampilan Chelsea akhir-akhir ini.

» Read More...

Nurdin Halid Ingin Jadi Ketua AFF

Nurdin Halid Ingin Jadi Ketua AFF - Ketua umum PSSI saat ini yang sedang menuai banyak protes dari masyarakat pecinta sepakbola Nurdin Halid, mengatakan ingin menjadi Ketua AFF. Hal ini dikatakan Nurdin sendiri pada saat rapat dengan DPR.

Dalam hati saya menjadi bertanya-tanya, mampukah om? :P Dia juga mengatakan bahwa dia (si Nurdin Halid) juga menjadi calon ketua AFC beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi Gagal. :D (Mantep, cukup kebobrokan kepemimpinan elo di negeri aja. Karena klo nanti kebobrokan mu nanti terlihat saat menjabat ketua AFC atau AFF, nama bangsa Indonesia sendiri yang dipertaruhkan)

Mampukah Nurdin Halid Jadi Ketua AFF?
Saya sendiri yang juga termasuk pecinta sepakbola nasional sangat tidak percaya dia bisa memimpin AFF yang bakal diikutinya untuk menjadi ketua. Wong, managemen PSSI aja bobrok karena dia, ini mau memimpin AFF lagi. Syadarlah om,,

Terlepas dari hal yang baik yang Nurdin lakukan selama menjabat (walaupun menurut ane tidak ada) dia SAMA SEKALI TIDAK COCOK MENJABAT KETUA AFF. Apakah ini hanya untuk 'melepas kesalahan' karena hasil komite pemilihan PSSI kemaren sudah dibatalkan oleh komite banding?

Tanya kenapa, yang jelas NURDIN HALID tidak cocok memimpin organisasi apapun dinegara ini dan diluar negeri. Jadi, keinginan untuk Nurdin Halid jadi Ketua AFF adalah sebuah manuver kesalahan yang telah dibuatnya. Go to hell Nurdin :P

» Read More...

Recent Post